5 Daerah di Jawa Barat Dikenal Penghasil Pria Tampan, Ada dari Wilayah Pantura Juga

Novie Fauziah/Net Kuningan
.
Sabtu, 03 September 2022 | 07:29 WIB
Lima daerah di Jawa Barat dikenal penghasil pria tampan, ada dari wilayah Pantura juga.. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lima daerah di Jawa Barat dikenal penghasil pria tampan, ada dari wilayah Pantura juga. Selain dikenal dengan teteh geulisnya (perempuan cantik), laki-laki di Jawa Barat pun tak kalah menarik lho. Aa atau akang sapaan khas pria Sunda, memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri lho.

Hampir sama dengan perempuannya, laki-laki asal Jawa Barat juga dikenal memiliki paras yang menarik, tutur kata lembut, hingga perilakunya yang sopan santun. Bahkan sejumlah artis pun tak sedikit yang berasal dari Jawa Barat dan sukses di dunia entertainment.

Dikutip dari Data Pusat Statistik Jawa Barat (BPS Jabar), luas Jabar sendiri mencapai 35.378 km². Pada 2021 penduduk provinsi Jawa Barat berjumlah 48.782.408 jiwa, dengan kepadatan 1.379 jiwa/km².

Berdasarkan sensus BPS pada tahun 2010, penduduk di Jawa Barat merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak pertama di Indonesia dari 27 daerah meliputi kabupaten dan kota.

Dilansir dari berbagai sumber, dari 27 daerah tersebut, nah berikut ini 5 kota atau Kabupaten di Jawa Barat penghasil pria tertampan.

5. Garut

Garut menjadi salah satu wilayah yang paling terkenal di Jawa Barat. Selain terkenal dengan dodol dan dombanya, daerah ini juga memiliki jadi bagian penghasil pria tertampan di Tanah Sunda.

Salah satunya adalah Rafael Tanubrata, personel boyband Sm*sh ini merupakan asli kelahiran Garut, juga dikenal memiliki wajah yang tampan serta berbakat di dunia musik.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini