get app
inews
Aa Read Next : Yanuar Prihatin Disebut Figur Pemimpin yang Pas untuk Pilkada Kuningan

5 Daerah di Jawa Barat Dikenal Penghasil Pria Tampan, Ada dari Wilayah Pantura Juga

Sabtu, 03 September 2022 | 07:29 WIB
header img
Lima daerah di Jawa Barat dikenal penghasil pria tampan, ada dari wilayah Pantura juga.. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lima daerah di Jawa Barat dikenal penghasil pria tampan, ada dari wilayah Pantura juga. Selain dikenal dengan teteh geulisnya (perempuan cantik), laki-laki di Jawa Barat pun tak kalah menarik lho. Aa atau akang sapaan khas pria Sunda, memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri lho.

Hampir sama dengan perempuannya, laki-laki asal Jawa Barat juga dikenal memiliki paras yang menarik, tutur kata lembut, hingga perilakunya yang sopan santun. Bahkan sejumlah artis pun tak sedikit yang berasal dari Jawa Barat dan sukses di dunia entertainment.

Dikutip dari Data Pusat Statistik Jawa Barat (BPS Jabar), luas Jabar sendiri mencapai 35.378 km². Pada 2021 penduduk provinsi Jawa Barat berjumlah 48.782.408 jiwa, dengan kepadatan 1.379 jiwa/km².

Berdasarkan sensus BPS pada tahun 2010, penduduk di Jawa Barat merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak pertama di Indonesia dari 27 daerah meliputi kabupaten dan kota.

Dilansir dari berbagai sumber, dari 27 daerah tersebut, nah berikut ini 5 kota atau Kabupaten di Jawa Barat penghasil pria tertampan.

5. Garut

Garut menjadi salah satu wilayah yang paling terkenal di Jawa Barat. Selain terkenal dengan dodol dan dombanya, daerah ini juga memiliki jadi bagian penghasil pria tertampan di Tanah Sunda.

Salah satunya adalah Rafael Tanubrata, personel boyband Sm*sh ini merupakan asli kelahiran Garut, juga dikenal memiliki wajah yang tampan serta berbakat di dunia musik.

4. Subang

Subang dikenal memiliki kawasan yang sejuk, punya sederet destinasi wisata menarik hingga pria-pria yang tak pernah terlewatkan untuk dilirik. Maka dari itu, salah satu wilayah Jabar satu ini juga dikenal sebagai daerah penghasil pria tampan.

Salah satu artis kelahiran daerah itu adalah Ikbal Fauzi. Pemeran Rendy di sinetron Ikatan Cinta itu merupakan pria asli Sunda kelahiran Subang. Ikbal juga dikenal ramah, murah senyum dan juga pekerja keras.

3. Sukabumi

Ananda Omesh jadi salah satu artis kelahiran asal Sukabumi Jawa Barat. Ia memiliki paras yang tampan, cukup dikenal sopan, dan memiliki sejumlah bakat di antaranya adalah presenter hingga pemain film.

hampir sama dengan daerah Jawa Barat lainnya, pria asal Sukabumi dikenal ramah, sopan dan juga humoris. Selain itu terdapat juga beberapa influencer berasal dari Sukabumi.

2. Tasikmalaya

Selanjutnya adalah Tasikmalaya, kota yang dikenal dengan produk fesyennya khususnya jadi sentral bordir ini juga terkenal sebagai salah satu daerah penghasil pria tampan di Jawa Barat.

Salah seorang artis Indonesia berdarah Tasikmalaya, yaitu Indra Lesmana Bruggman. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan artis era 90an ini.

1. Bandung

Bandung menjadi Ibukotanya provinsi Jawa Barat, di mana wilayah ini juga sebagai salah satu kiblatnya fesyen di Indonesia. Tahukah Anda, bahwasannya Aa dan Akang di Bandung dikenal dengan ketampanannya, lho.

Misalnya, selebriti kenamaan Raffi Ahmad. Suami dari Nagita Slavina tersebut dikenal memiliki penampilan dan wajah menarik. Sejak dirinya masih muda pun, Raffi sudah cukup sukses sebagai artis dan kini dirinya menyandang sebagai Sultan Andara karena gaya hidup, serta kekayaannya yang melimpah.

Itulah 5 kota atau Kabupaten di Jawa Barat penghasil pria tertampan, semoga menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut