get app
inews
Aa Read Next : Nelayan Tradisional di Indramayu Gelar Aksi Unjuk Rasa Tuntut Pembenahan Sistem Solar

Mulai 1 Juli Pembelian Pertalite dan Solar Wajib Daftar Dulu, Begini Caranya

Senin, 27 Juni 2022 | 20:07 WIB
header img
BBM Pertalite (Foto: Okezone)

Menurut Alfian, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/. 

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. 

Selanjutnya, pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

“Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina. Jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital,” terang dia.

Melalui sistem tersebut, Pertamina juga berharap dapat mengenalisiapa saja konsumen pengguna Pertalite dan solar subsidi. 

“Sehingga, ke depannya bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,” tuturnya. 

BACA JUGA:

Artis Porno ini Ngaku Sudah Tidur Dengan Ratusan Atlet, Pemain Basket Lawan Terbaik

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut