get app
inews
Aa Read Next : 7 Nama Kota Teraneh di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Israel Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:45 WIB
header img
Timnas Israel U-19 dikalahkan Inggris di Piala Eropa U-19 2022, tapi tetap lolos ke semifinal dan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia. (Foto:Instagram/@israel_football_association)

ZIAR NAD HRONOM, iNews.id - Israel tetap berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia usai kalah dari Timnas Inggris U-19 dengan skor tipis 1-0 pada laga akhir Grup B Piala Eropa U-19 2022.

Duel tersebut dihelat di Stadion Mestsky, Ziar Nad Hronom, Minggu (26/6/2022) dini hari WIB. Inggris yang bermaterikan pemain muda berkualitas tampil dominan di laga tersebut. Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Liam Delap di menit ke-6.

Inggris langsung tampil menyerang saat peluit dibunyikan. Mereka membongkar lini pertahanan Israel yang sedikit kaget meladeni permainan cepat Inggris.

Saat laga baru berjalan enam menit, Alfie Devine dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Delap. Pemain muda Manchester City itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tomer Tzarfati.

BACA JUGA:

Mohamed Salah Kencang Dikabarkan Gabung Real Madrid

Usai unggul, Inggris semakin termotivasi untuk menambah pundi-pundi gol. Namun Israel pun tak gampang menyerah. 

Memanfaatkan serangan balik, kesempatan terbuka dimiliki Israel di menit ke-31 lewat Ariel Lugasi. Meski dalam posisi terbuka, sepakan Lugasi masih melenceng jauh di sisi gawang Inggris. 

Skuad muda The Three Lions pun berinisiatif untuk membalasnya tiga menit kemudian oleh aksi Samuel Iling-Junior. Sayang sepakannya masih melebar dari gawang Tzarfati. 

Hingga paruh pertama berakhir, kedua tim harus puas bermain dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut