7 Nama Kota Teraneh di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Dede Kurniawan
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:39 WIB
Tujuh nama kota teraneh di dunia, salah satunya ada di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Tujuh nama kota teraneh di dunia, salah satunya ada di Indonesia. 7 kota teraneh di dunia yang dihuni manusia ini bikin merinding, nama kota ini terkesan horor dan aneh di telinga manusia. 

Setiap kota di dunia memiliki sejarahnya masing-masing termasuk dalam pembentukan nama kota itu sendiri. Beberapa dinamakan dari seseorang yang menemukannya, ada juga kota yang didirikan berkat sejarah dan kebudayaannya yang masih melekat.

Namun, apa jadinya jika nama kota tersebut memiliki arti menyimpang dalam bahasa lain atau memang didirikan dengan nama yang tidak wajar. Diartikel ini akan dibahas kota teraneh di dunia.

Lantas kota apa saja yang menjadi kota teraneh di dunia. Dikutip dari okezone.com, Rabu (19/10/2022) berikut 7 kota teraneh yang dihuni manusia.

kota teraneh di dunia:

1. Coober Pedy – Australia

Coober Pedy salah satu 7 kota teraneh yang dihuni manusia, sebuah kota di Australia Selatan 846 kilometer dari kota Adelaide. Kota ini mendapat julukan "Kota Opal" karena banyak terdapat tambang batu mulia tersebut disini.

Satu lagi yang unik, Coober Pedy adalah kota yang berada di bawah tanah. 3500 jiwa penduduknya tinggal di bawah tanah, dalam rumah-rumah yang disusun dari batu. Meski terletak di bawah tanah, kota ini memiliki pertokoan, gereja, hotel, dan bahkan kolam renang.

Kota bawah tanah ini adalah kota yang sangat kecil, namun cukup terkenal sebagai kota wisata di Australia. Terutama sejak 1987 ketika jalan tor Stuart Highway selesai dibangun.

2. Kowloon Walled City – Hongkong

Kota ini dahulunya disebut Kowloon Walled City, Hong Kong yang merupakan permukiman padat penduduk. Setelah berabad-abad tumbuh kota ini memang tidak secara teknis disebut "kota hantu", sebab penduduknya secara bertahap keluar dari kota tersebut.

China dikenal sebagai negara berpenduduk terpadat di dunia, di mana setiap tahunnya ada sekira 20 juta orang yang berpindah dari pedesaan ke kota-kota. Hal inilah yang menjadikan Kowloon Walled City atau Ordos ini dinyatakan ditutup tahun 1994 namun tak banyak warga yang mau pindah sehingga kota ini tetap saja dihuni hingga sekarang.

3. Hell, Amerika Serikat

Kota Hell terletak di Michigan, dan merupakan kota terkecil yang ada di Amerika Serikat. Percaya atau tidak, kota Hell hanya ditempati sebanyak 72 penduduk dengan 3 bangunan besar saja. Semua penduduknya memang terkenal dengan selera humor yang lucu. Bahkan mereka memiliki salah satu website resmi berjudul Go to Hell.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini