Hebat! 7 Pemain dengan Tendangan Terkencang di Dunia, Ternyata Roberto Carlos Tak Masuk Hitungan

Rachmat Fahzry
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 07:14 WIB
Ada 7 pemain dengan tendangan paling kencang di muka bumi yang tercatat sejarah. Tapi si pemilik tendangan geledek Roberto Carlos tak masuk daftar. (Foto: Real Total)

BARCELONA, iNews.id - Hebat Ada 7 pemain dengan tendangan paling kencang di dunia yang tercatat sejarah.

Roberto Carlos Bek kiri legendaris asal Brasil memang terkenal punya tendangan keras. Kiper lawan kerap dibuat mati kutu karena tendangan kaki kirinya yang begitu dahsyat.

Namun faktanya Roberto Carlos tak masuk dalam tujuh pemain dengan tendangan kilat yang pernah tercatat sejarah. Lalu siapa saja pesepak bola yang berhasil duduk di daftar tersebut?

Berikut 7 Pemain dengan Tendangan Paling Kencang di Muka Bumi dikutip dari Give Me Sport, Jumat (24/6/2022):

1. Ronny Heberson

Ronny Heberson memang tidak pernah bermain untuk Tim Nasional Brasil. Dia pernah bermain untuk Corinthians, Hertha Berlin dan Sporting Lisbon.

Di klub terakhirnya dia mencatatkan namanya sebagai pencetak gol paling keras yang yang pernah tercatat dalam sejarah sepak bola.

Dalam lanjutan Liga Portugal laga Sporting Lisbon kontra Associacao Naval de Maio, Heberson yang berposisi sebagai bek mencetak gol dari skema tendangan bebas. Bolanya melesat keras dengan kecepatan luar biasa mencapai 211 km per jam.

2. Arjen Robben

Gelandang lincah, Arjen Robben yang pernah bermain untuk Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen itu menjadi pemain di urutan kedua yang melesakkan tendangan super keras.

Golnya terjadi saat dia bermain untuk Real Madrid di laga uji coba kontra Borussia Dortmund. Tendangan satu sentuhan (first time) membuat kiper lawan terkejut. Tembakannya melesat 190 km per jam.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini