get app
inews
Aa Read Next : Amankan laga kedua FIFA Matchday, Polisi Siapkan 750 Personil Gabungan

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Bantai Nepal 7-0

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:23 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (tengah) merayakan gol ke gawang Nepal bersama Irfan Jaya (kiri) dan Pratama Arhan pada laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

ARDIYA, iNews.id – Tim nasional (Timnas) Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai bantai Nepal 7-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023

Bertanding di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB, Timnas Indonesia berhasil tampil dominan sepanjang laga. Dua gol tercipta di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’).

Sementara, pada babak kedua, Timnas Indonesia mampu menambah lima gol sekaligus. Adalah Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’) yang menambah pundi-pundi gol untuk skuad Garuda.

Timnas Indonesia mengawali babak pertama dengan cukup baik, mereka berhasil mendominasi di awal pertandingan. Serangan demi serangan Skuad Garuda efektif untuk merepotkan skuad asuhan Kiran Shtresha.

Hasilnya manis, Timnas Indonesia mampu membuka keunggulan lewat tandukkan Dimas Drajad (6’). Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia semakin bernafsu untuk membuat gol tambahan.

Sayangnya, beberapa peluang kurang bisa dimanfaatkan dengan baik. Memasuki menit ke-15, Timnas Nepal terpantau beberapa kali mencari peluang untuk keluar dari tekanan. Beruntung, Nadeo Argawinata berhasil menjadi tembok tebal Timnas Indonesia.

Pada menit ke-30, Timnas Indonesia terpantau memainkan skema permainan yang lebih rapih. Kini, Shin Tae-yong nampaknya memainkan skema umpan-umpan pendek untuk membangun serangan.

Timnas Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Ia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. Di sisi lain, Timnas Indonesia semakin nyaman menyerang.

Hasilnya positif, Witan Sulaeman (43’) mampu menambah keunggulan Timnas Indonesia lewat sontekkan manisnya. Witan menerima umpan matang Asnawi Mangkualam. Pada akhirnya, Timnas Indonesia unggul atas Nepal 2-0 di babak pertama.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut