Ini Misi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Basudiwa Supraja
.
Sabtu, 24 September 2022 | 08:58 WIB
Timnas Indonesia. (Instagram/@dimasdrajad)

JAKARTA, iNewsKuningan.id Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melaksanakan FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Dalam laga itu ada 2 misi penting yang akan dilakukan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga ujicoba FiFA Matchday di Stadion GLBA. Dalam rilis resmi PSSI yang terbit pada Jumat (23/9/2022), misi pertama, pertandingan melawan Curacao ini menjadi ajang mengasah kemampuan Timnas Indonesia. 

Pasalnya, Marc Klok dan kawan-kawannya nantinya akan mentas di Piala Asia 2023. Tentunya lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda akan lebih berat. 

Mengingat ada sejumlah negara Asia yang tergolong rajin tampil di Piala Dunia seperti Korea Selatan dan Jepang. "Pertama, tentu saja sebagai ajang mengasah kemampuan tim yang disiapkan menghadapi Piala Asia 2023 yang lokasi penyelenggaraan belum dipastikan," bunyi keterangan resmi PSSI tersebut.

Selain untuk mengasah kemampuan pemain, misi kedua yang disampaikan PSSI adalah kesempatan untuk mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di FIFA Ranking. Sementara ini Skuad Garuda menempati urutan ke-156, turun satu tingkat.

Maladewa berhasil menggeser Tim Merah Putih usai mengandaskan Brunei Darussalam 3-0 pada FIFA Matchday Rabu (21/9/2022). Namun poin mereka tidak berselisih jauh atas Timnas Indonesia, 1.022,11 banding 1.019,19.

Kans Garuda untuk merebut kembali peringkat tersebut sangat besar. Pasalnya, Tim asuhan Shin Tae-yong itu bisa mendapat hingga tujuh poin lebih jika menang dalam setiap pertandinga mereka melawan Curacao.

Meski demikian, merebut kemenangan atas Curacao bukan hal yang sederhana. Mengingat mereka saat ini berada di urutan ke-84 dengan skuad yang bermain di Eropa.

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini