get app
inews
Aa Read Next : KPU Kuningan Pastikan Debat Kandidat Pilkada di Horison pada 3 November

Alumni Pesantren Buntet di Kuningan Jatuh Hati Dukung Paslon Dirahmati

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 11:06 WIB
header img
Ikatan Keluarga Alumni Buntet Pesantren di Kuningan menggelar silaturahmi dan siap memberikan dukungan kepada Paslon Dirahmati nomor 01 di Pilkada Kuningan. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Ikatan Keluarga Alumni Buntet Pesantren (IKLAB) Kuningan menggelar silaturahmi bersama Kiai Sepuh Buntet Pesantren Kyai Adib Rofiuddin Izza, di Wisma Asri Kuningan. Acara itu dihadiri para alumni Buntet Pesantren, serta Paslon Dian Rachmat Yanuar dan Tuti Adriani (Dirahmati) nomor 01.

Dalam dialog yang digelar, IKLAB Kuningan menyatakan dukungan dan terjalinnya chemistry dengan pasangan Dirahmati. Ketua IKLAB Kuningan, Dr H Iim Suryahim bersama para alumni Buntet Pesantren asal Kuningan, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pasangan tersebut di Pilkada Kuningan.

Dukungan ini berlandaskan pada visi yang sejalan untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan yang lebih maju dan sejahtera. "Relasi visi-misi pasangan Dirahmati dengan komunitas alumni pesantren terlihat jelas dalam beberapa aspek, terutama dalam penguatan nilai-nilai Islam moderat, peningkatan kesejahteraan sosial, dan pemberdayaan pendidikan berbasis pesantren," kata Dr Iim Suryahim, Jumat (25/10).

Menurutnya, pasangan Dirahmati memiliki visi yang selaras dengan prinsip Islam moderat yang mengedepankan toleransi, keadilan sosial, dan inklusivitas. Hal ini sejalan dengan ajaran pesantren yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU), yang juga mendorong Islam yang damai dan ramah.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut