get app
inews
Aa Read Next : Kaji Potensi Wisata Daerah, Dinas Pariwisata Kuningan Gandeng Unpas dan UPI

Disporapar Kuningan Segera Petakan Desa Wisata untuk Pengembangan Potensi

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 14:01 WIB
header img
Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, Jabar, bakal melakukan pemetaan ulang Desa Wisata demi pengembangan potensi lokal pariwisata. (foto: Andri)

"Dengan Bunda Ika di Komisi II DPRD Provinsi, ini menjadi kekuatan baru untuk pengembangan sektor pariwisata di Kuningan," jelas Elon.

Saat ini, Kabupaten Kuningan telah memiliki 25 desa wisata yang diakui, dan pada tahun ini pihak Disporapar menambah lima desa wisata baru. Elon Carlan menargetkan untuk mengidentifikasi lebih banyak desa wisata di masa mendatang.

"Kami menetapkan 5 desa wisata baru tahun ini. Rencananya, tahun depan kami akan memetakan ulang semua desa yang ada. Tujuannya adalah dalam 5 tahun ke depan, Kuningan memiliki 50 desa wisata yang potensial," tambahnya.

Elon juga menegaskan pentingnya sinergi antar desa wisata, baik desa induk maupun desa pendukung. "Sebagai contoh, Desa Cibuntu, yang telah menjadi desa wisata unggulan, akan didukung oleh desa-desa sekitarnya dalam pengembangan produk wisata," ujarnya.

Sinergi ini diharapkan mampu memperkuat daya tarik wisata di Kuningan secara keseluruhan. Dengan pemetaan yang lebih akurat, Disporapar Kuningan optimis potensi desa wisata di Kabupaten Kuningan dapat dikembangkan secara lebih maksimal dan berkelanjutan.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut