get app
inews
Aa Read Next : Gema Jabar Hejo Kuningan Soroti Tumpukan Sampah di Sungai Cigede

Paslon Ridho-Kamdan Diskusi Bareng Penyandang Disabilitas Kuningan, Janjikan Hal Ini

Senin, 14 Oktober 2024 | 21:38 WIB
header img
Paslon Ridho-Kamdan (Ridhokan) nomor 02 menghadiri secara langsung dialog interaktif yang digagas oleh Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Kuningan, Jabar. (foto: andri)

"Sehingga dapat diketahui dan memberikan sebuah pilihan kepada masyarakat, tentang calon pemimpin untuk Kabupaten Kuningan. Perlu dipahami, bahwa Kuningan sedang mencari pemimpin yang betul-betul mampu menyelesaikan beragam persoalan daerah," ungkapnya.

Menurutnya, sosok pemimpin nantinya bisa melahirkan kebijakan pro rakyat. Kemudian menekan birokrasi yang berbelit-belit, sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

"Kami akan memberikan pelayanan langsung ke grass root, dengan menyediakan anggaran ke kecamatan hingga kelurahan/desa. Semoga nanti adanya keberpihakan anggaran, semua yang pelayanan yang dibutuhkan masyarakat terpenuhi," ujarnya.

Dirinya sepakat, jika penyandang disabilitas harus diberdayakan. Bukan sekedar hanya dikasihani, tapi berikan ruang untuk berkreatifitas.

"Sehingga bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan dari semua aspek kehidupan kita. Meski dengan keterbatasan, saya yakin kalau saya di posisi saudara-saudara (penyandang disabilitas), saya belum tentu memiliki semangat yang sama dengan saudara sekalian," ucapnya.

Dirinya menjamin, akan melakukan kebijakan yang berpihak pada kelompok disabilitas. Caranya seperti apa, nanti akan disediakan fasilitas dan kesempatan yang sama untuk pemberdayaan di masyarakat.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari ini, Senin (14/10), menghadirkan para narasumber dari para paslon di Pilkada Kuningan.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut