get app
inews
Aa Read Next : Gema Jabar Hejo Kuningan Soroti Tumpukan Sampah di Sungai Cigede

900 Mahasiswa Prasetiya Mulya Lakukan Pendampingan UMKM dan Wisata di Kuningan

Kamis, 10 Oktober 2024 | 11:12 WIB
header img
Sebanyak 900 mahasiswa Prasetiya Mulya Tangerang diterjunkan untuk pendampingan majukan potensi wisata dan UMKM di Kabupaten Kuningan, Jabar. (foto: Ist)

Selain itu, program Comdev juga merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan lokal melalui penelitian dan pengabdian masyarakat. Mahasiswa dan dosen akan bekerja sama untuk menemukan solusi nyata yang bisa diterapkan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Kegiatan ini juga mendorong kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah, organisasi non-profit, dan sektor swasta, untuk memperluas dampak serta keberlanjutan program," ungkapnya.

Selama pelaksanaan KKN, para mahasiswa akan tinggal di rumah warga dan berinteraksi langsung dengan pelaku UMKM untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi serta merumuskan strategi pengembangan usaha. Mahasiswa dari berbagai fakultas akan berkolaborasi untuk menciptakan solusi berdasarkan keahlian mereka masing-masing.

"Melalui kombinasi ilmu dari berbagai fakultas, mahasiswa dapat berkolaborasi dalam menyusun strategi yang komprehensif untuk pengembangan UMKM dan desa wisata," terangnya.

Program KKN ini diharapkan menjadi kontribusi nyata dari dunia pendidikan terhadap pengembangan potensi lokal di Kabupaten Kuningan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan sektor UMKM dan pariwisata.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut