get app
inews
Aa Read Next : Warga Gotong Royong Pasang Baliho Paslon Ridho-Kamdan usai Banyak Dirusak Oknum

Sikap Politik PCNU Kuningan di Pilkada Netral, Tak Pernah Ada Deklarasi Dukungan

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 17:19 WIB
header img
Sekretaris PCNU Kabupaten Kuningan, Jabar, Dr H Iim Suryahim. (foto: andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sekretaris PC NU Kuningan, Dr H Iim Suryahim menegaskan, jika secara organisatoris bersikap netral dalam kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. Bahkan tidak pernah ada deklarasi dukungan untuk paslon tertentu.

Hal ini dibuktikan saat acara Maulid Nabi Muhamad SAW di Gedung PCNU Kuningan, tanpa dihadiri satu pun paslon tertentu. "Kita tidak ada muatan politik di sini. Murni ini momen Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Dr H Iim Suryahim, Sabtu (5/10).

Menurutnya, NU yang berasal dari kalangan pesantren memiliki tanggung jawab, untuk merawat tradisi maulidan. Sehingga dalam momen ini, hanya diisi salawatan saja tak bermuatan politis.

"Kalau dari aspek nahdliyin nya, warga Nahdlatul Ulama, itu dipersilakan dalam hal demokrasi memiliki hak politik secara personal. NU itu kan politiknya politik kebangsaan, salah satu politik kebangsaan yaitu kita mengakomodir bentuk demokrasi seperti Pancasila. Artinya dari aspek kerakyatan itulah silakan untuk ikut berperan serta dalam proses demokrasi," bebernya.

Pihaknya menegaskan, sampai sekarang PCNU Kuningan tidak pernah deklarasi mendukung salah satu paslon di Pilkada Kuningan.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut