get app
inews
Aa Read Next : Anak 5 Tahun Tenggelam di Bendungan Sungai Cipetir, Kuningan

Cabup Dian Serap Aspirasi Warga Japara saat Relawan Gelar Pengobatan Gratis

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 13:29 WIB
header img
Masa kampanye Pilkada Kuningan, Jabar, dimanfaatkan relawan Paslon Dian-Tuti melalui senam sehat dan bakti sosial di wilayah Japara, Kuningan. (foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan dimanfaatkan dengan maksimal oleh Relawan D'Rayu, loyalis Paslon Dian-Tuti (Dirahmati). Salah satunya melalui senam sehat serta bakti sosial (baksos) berupa sunatan massal dan pengobatan gratis di Desa Cengal, Kecamatan Japara, Kuningan, Jabar.

Calon Bupati Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar turut hadir bersama sang istri untuk menyapa warga secara langsung, Sabtu (5/10). Hadir pula H Yudi Budiana dan Toto Suharto dari tim pemenangan, pengusaha wisata H Umbara, mantan Ketua KPU Asep Fauzi, serta jaringan relawan lainnya.

Ketua Relawan D'Rayu, Dede Zamzam menjelaskan, bahwa kegiatan senam sehat diadakan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat. Sementara bakti sosial bertujuan membantu warga yang ingin mengkhitan anaknya, serta memeriksakan kesehatan secara gratis.

"Ini adalah kegiatan kedua kami setelah bulan September lalu di Auditorium Linggarjati. Kali ini kami menggelar di Desa Cengal. Sayangnya, rencana donor darah gagal terlaksana karena tidak ada respon dari PMI Kuningan, padahal kami sudah mengajukan permohonan. Akibatnya, potensi 110 labu darah yang bisa membantu masyarakat hilang,”ujar Dede dengan nada kecewa.

Meskipun begitu, Dede tetap bersyukur karena kegiatan Relawan D'Rayu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Di dua lokasi kegiatan, Linggarjati dan Cengal, senam sehat diikuti oleh total 550 orang, pengobatan gratis 385 orang, dan sunatan massal 25 anak.

"Sebagai relawan Dian-Tuti, kami berkomitmen memenangkan pasangan Dirahmati di Pilbup Kuningan 2024. Namun, kami tidak ingin hanya memberikan janji politik, melainkan langsung menggelar kegiatan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Insya Allah, kegiatan ini akan kami gelar rutin,”tegasnya.

Dudi, tokoh terkemuka Desa Cengal yang juga mantan kepala desa, menyampaikan apresiasi kepada Relawan D'Rayu. Ia menilai kegiatan senam sehat dan bakti sosial tersebut sebagai langkah tepat yang mempertemukan kepentingan politik dengan kebutuhan masyarakat.

"Seharusnya memang seperti ini, seperti yang dilakukan oleh tim Pak Dian dan Ibu Tuti. Mereka mampu menggerakkan relawannya untuk menebar aksi nyata. Kami, masyarakat, merasa diuntungkan dan saya doakan semoga pasangan Dirahmati menang di Pilkada Kuningan tahun ini,”ungkapnya.

Kegiatan senam sehat dan bakti sosial tersebut diharapkan dapat berlanjut, dan menjadi bentuk nyata dari kampanye yang tidak hanya janji, melainkan memberikan manfaat langsung bagi warga Kuningan.***

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut