get app
inews
Aa Read Next : Anak 5 Tahun Tenggelam di Bendungan Sungai Cipetir, Kuningan

Jamparing Research Rilis Survei Pilkada Kuningan, Dirahmati vs Ridhokan Bersaing Ketat

Senin, 30 September 2024 | 16:37 WIB
header img
Hasil survei yang dirilis Jamparing Research untuk Pilkada Kuningan, Jabar, memperlihatkan persaingan ketat Paslon Dirahmati dengan Paslon Ridhokan. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Hasil survei yang dirilis Jamparing Research untuk Pilkada Kuningan, Jabar, memperlihatkan keunggulan Paslon Dian-Tuti (Dirahmati) Nomor Urut 1. Meskipun, unggulnya hanya selisih tipis dengan Paslon Ridho-Kamdan (Ridhokan) Nomor Urut 2.

Sementara Paslon Yanuar-Udin Nomor Urut 3 tertinggal cukup jauh, yakni hanya 17 persen. Hasil survei ini dilakukan Jamparing Research dalam rentang waktu 21-26 September 2024.

Paslon Dirahmati meraih elektabilitas 34,3 persen, sedikit lebih tinggi dibandingkan Paslon Ridhokan yang memperoleh 33,8 persen. Selisih tipis ini mencerminkan persaingan yang ketat antara kedua pasangan, menjelang hari pemilihan.

"Dengan selisih yang sangat tipis, persaingan di Pilkada Kuningan dipastikan akan berlangsung sangat dinamis hingga hari pemungutan suara," ujar Topic Offirstson, Peneliti Jamparing Research, Senin (30/9).

Dia menjelaskan, survei ini dilakukan di 32 kecamatan se-Kabupaten Kuningan dengan menggunakan metodologi Multistage Random Sampling. Yakni melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak.

"Kalau margin of error survei ini adalah kurang lebih 2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Kami melakukan survei secara tatap muka, dengan distribusi sampel yang mempertimbangkan proporsi pemilih di setiap kecamatan," katanya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut