get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Desa di Kuningan Dilanda Longsor Akibat Hujan Lebat, Jalan hingga Rumah Rusak

Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Kuningan Definitif Awal Oktober 2024

Kamis, 26 September 2024 | 13:39 WIB
header img
Sekretaris DPRD Kuningan, Dr H Deni Hamdani saat dimintai keterangan pers. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Rapat paripurna internal untuk menetapkan pimpinan definitif di DPRD Kuningan, Jabar, ternyata akan dilakukan pada awal Oktober 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Sekretaris DPRD Kuningan, Dr H Deni Hamdani, jika rapat paripurna internal penetapan pimpinan definitif mesti menunggu dulu SK dari Gubernur Jabar.

Proses tersebut akan dilanjutkan dengan pengesahan di tingkat provinsi sebelum diterbitkan Surat Keputusan Gubernur, yang menjadi dasar berjalannya mekanisme selanjutnya.

"Paripurna internal untuk penetapan pimpinan definitif DPRD Kuningan akan dilaksanakan pada 1 Oktober. Setelah itu, proses akan dilanjutkan ke provinsi untuk menerbitkan SK Gubernur. Kami berusaha agar semuanya berjalan lancar," kata Sekretaris DPRD Kuningan, Dr H Deni Hamdani saat ditemui awak media, Kamis (26/9).

Selain itu, Ia juga menyinggung terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari PAN yakni H Udin Kusnedi. Adapun surat terkait PAW sudah diterima sehari sebelum penetapan bupati.

"Proses PAW H Udin sudah berjalan, suratnya sudah diterima sehari sebelum penetapan bupati. Mengenai waktu proses, kami tak bisa memastikan, namun kami akan berusaha maksimal agar semuanya sesuai prosedur,” jelasnya.

Pihaknya juga menekankan, pentingnya keputusan Mahkamah Partai untuk memastikan tidak ada masalah hukum yang muncul di kemudian hari.

"Kuncinya ada di Mahkamah Partai, dan besok diperkirakan keputusan tersebut akan terbit. Jika Mahkamah Partai sudah mengeluarkan keputusan, semuanya aman,”katanya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut