get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Kaji Potensi Wisata Daerah, Dinas Pariwisata Kuningan Gandeng Unpas dan UPI

Jum'at, 06 September 2024 | 16:44 WIB
header img
Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, Jabar, bekerja sama dengan kampus ternama tengah melakukan kajian terhadap potensi wisata daerah. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan, Jabar, bekerja sama dengan Unpas dan UPI Bandung tengah melakukan kajian terhadap potensi pariwisata daerah.

Proses kajian ini melibatkan penelitian langsung ke lapangan, termasuk mengunjungi berbagai kecamatan untuk memverifikasi data pariwisata yang ada.

Kepala Bidang Pemasaran Disporapar Kuningan, Ahmad Dzajuli menyampaikan, bahwa kajian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana potensi pariwisata di Kuningan siap untuk dipasarkan.

"Kami ingin mengetahui apakah destinasi wisata di Kuningan sudah siap dipasarkan, atau masih dalam bentuk potensi yang memerlukan pengembangan lebih lanjut," ujarnya, Jumat (6/9).

Selain itu, lanjutnya, kajian ini diharapkan dapat menghasilkan peta potensi pariwisata Kuningan, serta menghitung jumlah kunjungan wisatawan dan dampak ekonomi yang dihasilkan. Termasuk kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut