get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Tingkatkan Literasi Sejak Dini, SMA IT Manba'ul Huda Kuningan Lomba Puisi dan Pidato Kebangsaan

Senin, 02 September 2024 | 14:46 WIB
header img
SMA IT Manba'ul Huda di Kuningan, Jabar, mengadakan Lomba Puisi dan Pidato Kebangsaan bagi pelajar tingkat SMP/MTs demi tingkatkan literasi sejak dini. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - SMA IT Manba'ul Huda di Kabupaten Kuningan, Jabar, sukses menyelenggarakan Lomba Puisi dan Pidato Kebangsaan tingkat SMP/MTs sederajat. Acara yang berlangsung di Yayasan Manba'ul Huda Sidaraja ini, merupakan bagian dari peringatan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-526 Kuningan.

Ketua Panitia, Asep Saepul Milah menuturkan, bahwa acara yang baru pertama kali digelar ini mendapat respons positif dari para peserta.

"Tema yang kami angkat adalah Mari Kita Isi Kemerdekaan dengan Meraih Prestasi. Melihat antusiasme peserta, Kepala Sekolah SMA IT Manba'ul Huda Bapak Ato Sugiarto menyarankan agar tahun depan digelar dengan cakupan wilayah yang lebih luas, yakni se-wilayah Ciayumajakuning," ujarnya, Senin (2/9).

Menurutnya, tujuan perlombaan untuk memberikan ruang bagi siswa dalam mengekspresikan diri melalui puisi dan pidato, sebagai bentuk ekspresi kreatif di mana mereka dapat menyuarakan perasaan, pemikiran, dan pengalaman pribadi. Mengingat minat siswa terhadap puisi yang kian menurun akibat perkembangan teknologi, lomba ini juga menjadi upaya untuk mempopulerkan kembali proses kreatif dalam pembuatan puisi dan pidato, serta menciptakan lingkungan literasi sastra yang inspiratif.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut