get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratia ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

Universitas Muhammadiyah Kuningan Siap Bertransformasi Menjadi Ikon Pendidikan dan Kesehatan

Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:21 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Kuningan, Jabar, resmi dilaunching dengan dihadiri langsung Pj Bupati Dr H Raden Iip Hidajat. (Foto: Ist)

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Universitas Muhammadiyah Kuningan, yakni kurikulum berbasis outcome yang disesuaikan dengan analisis pasar.

"Kurikulum kami dirancang untuk membangun koneksi yang kuat antara akademik dan industri, serta akademik dengan institusi lain," kata Nanan. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja," ungkapnya.

Untuk tahun akademik 2024, Universitas Muhammadiyah Kuningan siap menerima mahasiswa baru dengan program-program studi yang sudah ada.

"Kami memiliki modal SDM yang kuat, dengan 12 dosen bergelar doktor dan lebih dari 20 calon doktor," sebutnya.

Dalam lima tahun ke depan, universitas ini menargetkan 60 persen dosen telah menyelesaikan pendidikan doktoral. Dengan visi menjadi Islamic Edu Technopreneur Campus, Universitas Muhammadiyah Kuningan berkomitmen untuk menjadi ikon pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Kuningan, serta berkontribusi dalam kemajuan Indonesia.

"Kami percaya bahwa universitas ini akan menjadi bagian penting dari 162 perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia, dan mendukung Kuningan sebagai kabupaten pendidikan yang memiliki dampak nasional dan internasional," katanya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa Universitas Muhammadiyah Kuningan berada di bawah naungan Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Dikti Litbang) Muhammadiyah.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung visi dan misi Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan sosial," tutupnya.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut