get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Hadapi Kemarau, PAM Tirta Kamuning Kuningan Siapkan Sejumlah Langkah Strategis

Kamis, 15 Agustus 2024 | 13:35 WIB
header img
Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, Dr Ukas Suharfaputra menyiapkan sejumlah langkah strategis menghadapi musim kemarau di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Direktur PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Jabar, Dr Ukas Suharfaputra menyebut jika persiapan dalam menghadapi musim kemarau tidak dilakukan secara mendadak. Tetapi telah direncanakan dengan baik melalui pendekatan jangka pendek dan jangka menengah.

Dalam wawancara, Dr Ukas menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan peningkatan jumlah sumber air baku sebagai langkah antisipasi jangka menengah. Dua sumber air baku baru yang sudah beroperasi yaitu Cijalatrong di Winduherang dan Cilukutuk di Cileuleuy, telah menambah debit air secara signifikan.

"Di Cipari, debit air yang tadinya sekitar 10 liter per detik kini sudah mencapai 20 liter per detik. Di Cilukutuk juga sama, debit air meningkat menjadi 20 liter per detik," ungkapnya, Kamis (15/8).

Dengan adanya tambahan debit air ini, Dr Ukas menyatakan bahwa beberapa lokasi yang sebelumnya mengalami pergiliran air kini telah teratasi.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut