get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Desa di Kuningan Ini Bagikan 10 Jenis Bibit Palawija ke Setiap Warganya

Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:00 WIB
header img
Pemerintah Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kuningan, Jabar, membagikan 10 bibit tanaman palawija ke setiap warganya.(Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Salah satu desa di Kabupaten Kuningan, Jabar, membagikan 10 jenis bibit tanaman palawija kepada setiap warganya. Hal ini demi mewujudkan ketahanan pangan lokal, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pembagian tanaman pangan hingga pupuk dilakukan oleh Pemerintah Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, Kuningan. Kepala Desa Cileuya, Warjo menjelaskan, bahwa program ketahanan pangan ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga setempat, dengan sumber pendanaan berasal dari alokasi dana desa sebesar 20 persen.

"Jadi kami membagikan 1.000 paket plastik berisi pupuk organik, pupuk cair, 10 jenis bibit tanaman (kangkung, tomat, cabai rawit, jahe, kol, lobak, daun bawang, seledri, dan sawi), alat semprot, polybag, serta pupuk urea. Masyarakat masing-masing akan mendapatkan 10 jenis bibit tanaman yang harus dipelihara dengan baik," katanya, Kamis (8/8).

Menurutnya, bahwa masyarakat yang menerima bibit akan mendapatkan pendampingan dari penyuluh pertanian kedinasan. Ini untuk memastikan tanaman tumbuh optimal.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut