get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Polantas Kuningan Hadirkan "Hantu Pocong" dan "Korban Kecelakaan" dalam Edukasi Etika Berlalu Lintas

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:47 WIB
header img
Satlantas Polres Kuningan, Polda Jabar, menghadirkan 'hantu pocong' dan 'korban kecelakaan' saat sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya. (Foto: Andri)

"Selain itu, kami melakukan pemasangan stiker himbauan lalu lintas, pembagian makanan ringan, dan helm kepada para pengguna jalan,”terangnya.

Untuk terus menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Kuningan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya penyuluhan kepada masyarakat, termasuk ke sekolah-sekolah di Kabupaten Kuningan, Kamis (25/7).

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap terciptanya kesadaran dan kepatuhan masyarakat tentang aturan lalu lintas guna terwujudnya Kamseltibcarlantas. Sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berperilaku tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kuningan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ruli (32), seorang pengendara sepeda motor asal Kuningan, mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan pihak kepolisian untuk menekan angka kecelakaan.

"Saya rasa semua pihak bertanggung jawab untuk keselamatan berlalu lintas, tidak hanya polisi, namun masyarakat sipil juga harus memiliki kesadaran dan upaya bersama," ujarnya.

Dia menilai, sosialisasi yang dilakukan kali ini sangat menarik karena hadirnya 'hantu pocong' dan memberikan kesadaran bagi masyarakat agar ke depan lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan karena jika tidak bisa berakibata fatal.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut