get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Polantas Kuningan Hadirkan "Hantu Pocong" dan "Korban Kecelakaan" dalam Edukasi Etika Berlalu Lintas

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:47 WIB
header img
Satlantas Polres Kuningan, Polda Jabar, menghadirkan 'hantu pocong' dan 'korban kecelakaan' saat sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Satlantas Polres Kuningan, Polda Jabar, menghadirkan 'hantu pocong' dan 'korban kecelakaan lalu lintas' sebagai bagian dari kegiatan Dikmas Lantas Himbauan Etika dan Tertib Berlalu Lintas dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2024.

"Hantu pocong dan korban laka lantas ini hanya sebagai media yang kami gunakan, untuk mempresentasikan kepada pengendara jalan raya mengenai bahaya akibat kelalaian dalam berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Sigit Suhartanto.

Kegiatan edukasi tersebut dilakukan di Pos Polisi Citamba dan Taman Kota Kuningan. Menurut Sigit, edukasi ini lebih menekankan pada pembelajaran, sosialisasi, dan penyampaian nilai keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Selain sosialisasi keselamatan berlalu lintas, juga dilakukan sosialisasi UU No. 2 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta faktor-faktor penyebab kecelakaan.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut