get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

PAM Tirta Kamuning Kuningan Cari Peluang Pendanaan Tingkatkan Layanan Air Bersih

Selasa, 23 Juli 2024 | 11:28 WIB
header img
PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Jabar, tengah giat berupaya untuk meningkatkan pelayanan air bersih. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Jabar, terus meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat, Selasa (23/7). Peningkatan ini sekaligus juga dibarengi dengan pengembangan bisnis air bersih demi mendongkrak PAD Kuningan.

Meski membutuhkan dana tak sedikit, namun PAM Tirta Kamuning berkomitmen mencari peluang yang ada untuk meningkatkan fasilitas sarana dan pra sarana. Salah satunya dengan mencari pendanaan dari pihak eksternal maupun pemerintah pusat.

"Kalau kita prioritasnya itu bukan pinjaman, tapi mencari hibah. Jika nanti ada opsi pinjaman, kita pasti super hati-hati. Karena ada bentuk pinjaman komersial dan pinjaman publik, misalkan pinjaman komersial kita pasti tidak mau,”kata Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan, Dr Ukas Suharfaputra.

Namun jika itu pinjaman publik, maka pihaknya mengaku hal itu akan dipertimbangkan. Sebab pinjaman publik resikonya lebih rendah, bahkan itu menjadi salah satu fasilitas dari pemerintah.

"Namun itu (pinjaman publik) kita pertimbangkan hati-hati, bukan berarti kita akan ambil. Karena prosesnya tidak mudah, sebab untuk mengusulkan itu (pinjaman publik) dari pemerintah akan mengecek. Kalau kita dinilai tidak mampu bayar, pasti tidak akan ngasih,”ungkapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut