get app
inews
Aa Read Next : Polantas Kuningan Salurkan Bantuan Sembako Gratis ke Pondok Pesantren Al Muttaqien

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilkada Kuningan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 20:06 WIB
header img
Calon Bupati Kuningan dari PKS Dr Alfan Syafi'i (tengah) bersama Jajaran Pengurus DPD PKS Kuningan dan Satgas Jabar Putih. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Ketua Harian Satgas Jabar Putih PKS, Akbar Zulfikar menyebut, jika komunikasi politik cukup intens dilakukan dengan semua partai yang ada, termasuk PDIP. Bahkan peluang berkoalisi dengan PDIP juga cukup terbuka.

"Kalau dengan PDIP, kita tidak ada masalah ya, kita sangat terbuka dengan semua partai. Karena untuk memenangkan pilkada ini, bagaimana itu bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat," kata Akbar Zulfikar saat konsolidasi internal di Kantor DPD PKS Kuningan, Sabtu (20/7).

Kaitan dengan posisi Cabup atau Cawabup, lanjutnya, PKS memberikan mandat Dr Alfan Syafi'i maju sebagai Calon Bupati. Namun tetap ada komunikasi politik yang terus dibangun, sehingga tak menutup kemungkinan pula jika harus di posisi Wakil Bupati.

"Tapi kita lihat lagi kecocokan (Paslon) itu, kalau bisa 01 (Cabup) kenapa harus 02 (Wabup). Namun kalau memang dalam hitungan dan chemistry nya kita dapat 02 (Wabup), ya kenapa tidak kita kerja bareng-bareng, yang penting menang," tandasnya.

Apalagi soal pertemuan Dr Alfan dengan Ridho Suganda sebagai Calon Bupati dari PDIP, Ia mengaku telah mengetahuinya. Termasuk pertemuan Dr Alfan dengan nama-nama lain seperti H Kamdan hingga Sekda Dian.

"Namun belum mengerucut ya, kita tunggu sampai tanggal 27 Agustus. Kami berusaha menghilangkan sekat-sekat demi mendapatkan strategi yang tepat dan cemistri di daerah," katanya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut