get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

PKS Jabar Siapkan Mesin Pemenangan Pilkada 2024, Haru Cagub Jabar dan Alfan Cabup Kuningan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 18:12 WIB
header img
DPW PKS Jawa Barat melakukan konsolidasi politik yang dikemas melalui safari pemenangan Pilkada 2024 di Kantor DPD PKS Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

Menurutnya, salah satu calon yang muncul sejak awal adalah Haru Suandaru, yang mungkin juga didorong oleh DPP PKS.

"Kami sedang mempertimbangkan mana yang lebih tepat untuk Jawa Barat. Kami optimis, sebelum tanggal 10 Agustus, semua berkas sudah harus lengkap. Intinya kalau sudah bertarung, menang untuk Jawa Barat," ujarnya.

Kaitan dengan Pilkada Kuningan, Ia beranggapan, jika komunikasi politik cukup intens dilakukan dengan semua partai yang ada, termasuk PDIP. Bahkan peluang berkoalisi dengan PDIP juga cukup terbuka.

"Kalau dengan PDIP, kita tidak ada masalah ya, kita sangat terbuka dengan semua partai. Karena untuk memenangkan pilkada ini, bagaimana itu bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat," katanya. 

Bahkan soal pertemuan Dr Alfan dengan Ridho Suganda sebagai Calon Bupati dari PDIP, Ia mengaku telah mengetahuinya. Termasuk pertemuan Dr Alfan dengan nama-nama lain seperti H Kamdan hingga Sekda Dian.

"Namun belum mengerucut ya, kita tunggu sampai tanggal 27 Agustus. Kami berusaha menghilangkan sekat-sekat demi mendapatkan strategi yang tepat dan cemistri di daerah," katanya.

Ia menambahkan, keputusan akhir mengenai calon akan ditentukan, setelah mempertimbangkan kecocokan dan hasil komunikasi politik yang terbangun. Dengan semangat ini, PKS Jawa Barat berharap dapat membawa perubahan dan kesejahteraan bagi masyarakat melalui politik.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut