get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

NasDem Sebut Tak Ada Penugasan, Langsung Turun Rekomendasi Paslon Pilkada Kuningan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:23 WIB
header img
Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Jabar, H Chartam Sulaiman saat memberikan keterangan pers. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Partai NasDem Kuningan menjadi salah satu partai yang belum menerbitkan surat penugasan untuk Calon Kepala Daerah di Pilkada Kuningan, Jabar, Sabtu (20/7). Dikonfirmasi, jika NasDem tidak akan menurunkan penugasan namun langsung berupa rekomendasi pasangan calon bupati dan wakilnya untuk Pilkada 2024.

Total ada sebanyak tujuh orang yang turut mengikuti penjaringan di tingkat DPD NasDem Kuningan. Beberapa nama itu di antaranya H Chartam Sulaiman, Dr Deny WS Wirananggapathi, H Yanuar Prihatin, Boy Sandi Kertanegara, Dr Alfan Syafi'i, H Kamdan, dan Ade Kadarisman.

Ketua NasDem Kuningan, H Chartam Sulaiman, menyatakan bahwa partainya masih membuka penjaringan untuk calon pemimpin di Kuningan. Proses penjaringan ini sesuai dengan instruksi dari DPW NasDem Jabar.

"Kami mencari figur-figur mumpuni untuk menjadi pemimpin di Kuningan. Ada kriteria tertentu yang harus dipenuhi oleh calon. Jika hasil survei menunjukkan calon tersebut memiliki potensi terbaik, NasDem pasti akan merekomendasikan," terangnya.

Ia menegaskan, bahwa NasDem adalah partai yang tidak menerapkan biaya atau mahar politik dalam proses penjaringan ini.

"Kita tidak ada mahar politik ya, jelas itu. Kemudian juga tidak ada yang namanya surat penugasan, rekomendasi akan langsung dari DPW dan DPP,”jelasnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut