get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

Dikenal Sosok Religius, Banyak Ulama dan Kiai Dukung Yanuar Prihatin Maju Pilkada Kuningan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 19:11 WIB
header img
Dikenal sebagai pribadi religius, H Yanuar Prihatin banyak dukungan dari kalangan ulama dan Kiai untuk maju Calon Bupati Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KH Nusron, tokoh berpengaruh di Kecamatan Garawangi mengungkapkan, bahwa Anggota DPR RI pada dua periode tersebut merupakan sosok religius. Sehingga diyakini dapat membawa Kuningan ke arah lebih baik, sesuai dengan tuntunan ahlusunah waljamaah.

"Saya sangat mengenalnya, karena memang dekat dengan kalangan kiai ulama dan pesantren. Pak Yanuar juga lahir dari keluarga santri dan tokoh besar Islam, Kiai Haji Ahmad Bagja, yang merupakan Sekjen Nahdlatul Ulama di zaman Gusdur. Jadi saya yakin dia akan amanah sesuai dengan apa yang selama ini sudah dijalankan," tuturnya.

KH Nusron menambahkan, bahwa saat ini diperlukan pemimpin yang peduli pada pendidikan, khususnya di lingkungan pesantren, dan pentingnya Kuningan dipimpin oleh tokoh dari kalangan santri.

"Dengan pengalaman beliau menjadi anggota DPR RI selama dua periode, saya yakin Pak Yanuar akan sangat mudah dalam mengakses pihak-pihak untuk bekerja sama dalam membangun Kuningan," ungkapnya.

Sejauh ini, Jumat (19/7), sosok Yanuar Prihatin dikenal sebagai pribadi religius karena pernah menjadi santri pesantren. Bahkan di beberapa kesempatan, Yanuar kerap mengadakan kegiatan istighosah maupun pengajian di banyak tempat.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut