get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Dikenal Sosok Religius, Banyak Ulama dan Kiai Dukung Yanuar Prihatin Maju Pilkada Kuningan

Jum'at, 19 Juli 2024 | 19:11 WIB
header img
Dikenal sebagai pribadi religius, H Yanuar Prihatin banyak dukungan dari kalangan ulama dan Kiai untuk maju Calon Bupati Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Gabungan tokoh agama di Kecamatan Garawangi yang terdiri dari kiai pimpinan pondok pesantren dan ulama, menerima kunjungan Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin di Pondok Pesantren Nurul Huda.

Calon Bupati dari PKB tersebut berdiskusi dengan para tokoh agama, mengenai kondisi dan keadaan di lingkungan pesantren. Sekaligus menyerap aspirasi terkait perbaikan dan peningkatan dalam membangun Kuningan lima tahun ke depan apabila terpilih.

Pada kesempatan itu, Yanuar Prihatin menyampaikan, bahwa jika diperhatikan kondisi dan keadaan Kuningan saat ini tidak sedang baik-baik saja di berbagai sektor. Misalnya saja dari sisi kualitas manusia, ada beberapa kasus kriminal yang erat hubungannya dengan akhlak.

"Hal ini menunjukkan perlunya keterlibatan para tokoh agama, kyai, dan ajengan untuk memperbaiki kondisi tersebut,”ujar Yanuar di hadapan para tokoh agama.

Ia menambahkan, bahwa pesantren memiliki andil besar dalam membentuk karakter manusia dengan dasar-dasar agama yang diajarkan. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih dari pemerintah daerah untuk membangun fondasi dengan nilai-nilai keagamaan.

Para kiai dan tokoh agama yang berkumpul menyampaikan keinginan mereka, agar Yanuar Prihatin memimpin Kuningan. Termasuk bersepakat mendukung dan berjuang memenangkan Calon Bupati Kuningan ini, dalam Pilkada 2024 yang diselenggarakan 27 November mendatang.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut