get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Komitmen Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kuningan, 133 Guru Penggerak Dikukuhkan

Minggu, 14 Juli 2024 | 20:40 WIB
header img
Sebanyak 133 Guru Penggerak di Kabupaten Kuningan, Jabar, yang telah mengikuti Diklat selama 9 bulan resmi dikukuhkan. (Foto: Andri)

Sementara Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar menambahkan, bahwa Guru Penggerak adalah sosok pemimpin pembelajaran yang harus memiliki kompetensi utama, yaitu pedagogik, profesional, sosial, kepribadian, dan kepemimpinan. Ia menyakini bahwa melalui program ini, lima kompetensi tersebut telah dimiliki oleh Guru Penggerak di Kabupaten Kuningan.

"Guru Penggerak harus mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif, dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya. Mereka diharapkan dapat mengimplementasikan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan," harapnya. 

Sekda juga memberikan apresiasi kepada seluruh guru di Kabupaten Kuningan yang telah mengikuti program Guru Penggerak dengan sangat baik. Sekaligus Disdikbud Kuningan yang telah mengawal program ini, hingga mampu menghasilkan Guru Penggerak dengan kualitas sangat baik.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut