get app
inews
Aa Read Next : Legislator Jabar Pimpin Rapat Perdana Fraksi Gerindra di Kuningan, Bahas Pilkada 2024

Pengangguran dan Tingginya Angka Kemiskinan Jadi Fokus Pemda Kuningan di KUA PPAS 2025

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21:38 WIB
header img
Pj Bupati Dr H Raden Iip Hidajat saat menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pj Bupati Kuningan, Dr H Raden Iip Hidajat menjelaskan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kuningan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, Sabtu (13/7). 

Fokus utama pembangunan tahun depan adalah penguatan sektor pertanian dan pariwisata berkelanjutan. Yakni dengan tema Mewujudkan Pemerataan Ekonomi dan Mengurangi Ketimpangan Antar Wilayah.

"Pertanian dan pariwisata sebagai sektor unggulan akan didorong untuk meningkatkan produktivitas, diversifikasi, dan olahan turunannya. Aehingga berkontribusi terhadap peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)," kata Pj Bupati Kuningan, Dr H Raden Iip Hidajat.

Ia juga menegaskan, bahwa prioritas pembangunan Kabupaten Kuningan meliputi lima aspek utama. Beberapa di antaranya peningkatan pemerataan pembangunan daerah, pengembangan dan percepatan daya saing daerah menuju daerah unggul, peningkatan SDM unggul dan kompetitif, peningkatan perekonomian daerah yang unggul dan kompetitif, serta peningkatan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut