get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Demokrat Minta Dua Nama Ini Jajaki Pasangan Calon untuk Pilkada Kuningan

Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:47 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, H Lili Suherli. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Proses penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) untuk Pilkada Kuningan 2024 oleh Partai Demokrat sudah mendekati tahap akhir, Sabtu (29/6). DPP Partai Demokrat telah menerbitkan surat tugas dengan menunjuk dua nama yang akan diusung sebagai Calon Bupati Kuningan, yaitu Yanuar Prihatin dan Deni WS Wirananggapathi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kuningan, Lili Suherli, menyatakan bahwa partainya telah menjalankan tugas untuk mempersiapkan calon pemimpin yang akan dipilih oleh masyarakat Kuningan sesuai dengan amanat rakyat.

"Rakyat Kuningan menginginkan putra-putri terbaik yang dapat membawa perbaikan bagi Kabupaten Kuningan melalui Pilkada ini," ujar Lili.

Ia menjelaskan, bahwa Partai Demokrat telah melakukan proses penjaringan Bacakada sesuai dengan tugas organisasi kepartaian. Dari proses penjaringan ini, ada tiga nama yang mengembalikan formulir pendaftaran dan diteruskan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jabar untuk dilakukan fit and proper test.

"Berdasarkan hasil penilaian dan sejumlah pertimbangan, akhirnya DPP Partai Demokrat memberikan tugas kepada dua orang yang akan diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kuningan," terangnya. 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut