get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Jabar Tina Wiryawati Desak Pemerintah Tindak Tegas Praktik Judi Online

NasDem Kuningan Bentuk 32 Pengurus Tingkat Kecamatan, Tunggu SK Pelantikan

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:51 WIB
header img
Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Jabar, H Chartam Sulaiman. (Foto: Andri)

“Karena kita akan menghadapi Pilkada 2024, jadi harus bisa lari kencang dari mulai sekarang. Maka calon-calon yang kemarin terpilih menjadi anggota dewan, itu diberi intruksi untuk membentuk Ketua DPC Partai NasDem di masing-masing daerah pemilihan,” terangnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, setiap anggota dewan terpilih akhirnya merampungkan pembentukan pengurus Partai NasDem di tingkat kecamatan.

“Jadi pembentukan pengurus kecamatan ini dibebankan kepada tiga anggota dewan terpilih dari Partai NasDem. Karena apa, supaya nanti kalau ada pemilu tidak membuat tim lagi, dan tim pemenangan itu berasal dari kepengurusan yang sekarang dibentuk oleh masing-masing anggota dewan terpilih,” ungkapnya.

Kaitan rekomendasi partai, Ia mengaku, sampai sekarang belum ada informasi telah turun rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah dari Partai NasDem. Namun dipastikan, rekomendasi akan turun sebelum waktu pendaftaran Calon Kepala Daerah di KPU Kuningan.

“Kita hanya melakukan proses penjaringan saja di tingkat kabupaten. Soal rekomendasi, itu bukan kewenangan kami karena ranah DPP Partai NasDem. Maka kami tidak bisa menentukan siapa calon yang daftar ini dapat rekomendasi, itu ranah DPP,” bebernya.

Apakah rekomendasi itu akan diberikan kepada internal atau eksternal partai, Ia menyebut, kemungkinan jatuh kepada eksternal partai. Rekomendasi akan dikeluarkan dengan nama pasangan calon untuk Bupati dan Wakil Bupati.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut