get app
inews
Aa Read Next : Bappenda Kuningan Copot Baliho Bakal Calon Bupati dari Papan Reklame Milik Pemda

Pimpinan Komisi II DPR Ajak Warga Awasi Proses Pilkada di Kuningan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 18:08 WIB
header img
Pimpinan Komisi II DPR H Yanuar Prihatin saat sosialisasi soal penyelenggaraan pengawasan pemilu serentak di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

Dalam konteks pengawasan, H Yanuar mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif. "Saya menghimbau kepada masyarakat, baik yang terlibat dalam politik praktis maupun tidak, untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pilkada. Bawaslu memiliki keterbatasan personel, sehingga partisipasi masyarakat sangat penting," ujarnya. "Contohnya, cek data pemilih di desa masing-masing. Pastikan keluarga dan tetangga Anda sudah terdaftar sebagai pemilih," imbuhnya. 

Lebih lanjut, H Yanuar menekankan pentingnya menjaga kondusivitas selama proses Pilkada. "Pastikan Anda menyiapkan waktu khusus untuk datang ke TPS, ciptakan kondisi damai, dan hindari tindakan yang merusak persatuan. Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, tetapi persatuan dan kedamaian harus dijaga. Menjadi relawan pemilih harus dilakukan dengan cara yang baik, tanpa intimidasi dan paksaan," terangnya. 

Dalam akhir pernyataannya, H Yanuar berharap semua pihak dapat berkontribusi positif dalam mensukseskan Pilkada serentak ini. "Ini adalah kesempatan besar bagi kita untuk memilih pemimpin yang dapat memberikan arah dan peta jalan bagi kemajuan daerah kita. Mari kita sukseskan Pilkada serentak ini dengan penuh tanggung jawab," tutupnya.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut