get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Babarit di Kuningan, Kepala Disporapar: Pentingnya Pelestarian Budaya untuk Pariwisata

Pimpinan Komisi II DPR Ajak Warga Awasi Proses Pilkada di Kuningan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 18:08 WIB
header img
Pimpinan Komisi II DPR H Yanuar Prihatin saat sosialisasi soal penyelenggaraan pengawasan pemilu serentak di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang, merupakan hajat nasional yang melibatkan seluruh wilayah dari Sabang hingga Merauke. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR RI H Yanuar Prihatin, saat sosialisasi penyelenggaraan pengawasan pemilu serentak bersama Bawaslu di Kuningan, Jabar

Pimpinan Komisi II DPR, H Yanuar Prihatin menyatakan bahwa pemilihan ini adalah kesempatan bagi masyarakat, untuk menentukan masa depan daerah mereka masing-masing melalui pemilihan para pemimpin yang kompeten.

"Ini adalah hajat nasional, bukan hanya hajat daerah. Pilkada serentak akan diadakan secara bersamaan di seluruh Indonesia, termasuk pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota," ujar H Yanuar Prihatin, Sabtu (22/6). 

"Pada 27 November nanti, kita akan melakukan pencoblosan, dan persiapan untuk itu harus matang. Ini adalah tugas kita semua untuk mensukseskan acara besar ini agar terlaksana dengan baik," imbuhnya. 

H Yanuar menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak ini. "Lewat Pilkada, kita diberikan kesempatan untuk memutuskan masa depan daerah kita masing-masing dengan memilih pemimpin yang tepat. Momentum ini sangat penting karena pemimpin daerah juga memiliki peran besar dalam kemajuan Indonesia. Indonesia tidak mungkin maju jika daerahnya tidak maju," ungkapnya. 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut