get app
inews
Aa Read Next : Peringati Maulid Nabi, Calon Bupati Kuningan Yanuar Prihatin Isi Tausiyah Inspiratif

PKB Kuningan Solid, Mematangkan Koalisi Lintas Partai di Pilkada 2024

Rabu, 05 Juni 2024 | 10:35 WIB
header img
Suasana saat Calon Bupati Kuningan dari PKB, H Yanuar Prihatin saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto: Andri)

Ia menambahkan bahwa bagi PKB, dukungan ini merupakan penghargaan besar dari parpol lain terhadap PKB. Rencananya, dalam waktu dekat, PKB Kuningan akan mengambil keputusan final untuk dilaporkan kepada DPP PKB setelah mematangkan koalisi tersebut.

Lebih lanjut, tokoh NU Kuningan ini menyampaikan bahwa setelah terbentuk koalisi yang lebih jelas, DPP PKB biasanya akan segera memfinalkan calon yang diusung.

Meskipun DPP PKB telah mengumumkan keputusan final terhadap calon kepala daerah di 35 daerah di Indonesia, Kuningan belum termasuk di dalamnya karena koalisi belum terbentuk secara permanen.

"Tidak benar berita yang menyebutkan bahwa Yanuar Prihatin tidak lagi diusung PKB," tegas KH Didin.

Ia juga mensinyalir bahwa isu tersebut dimunculkan untuk menimbulkan kebingungan di masyarakat. Yanuar Prihatin sendiri merupakan calon yang didukung oleh berbagai kalangan, termasuk para kiai, ulama, pimpinan pondok pesantren, politisi, pengusaha, pelaku UMKM, pedagang, pemuda, tokoh masyarakat, ibu-ibu, pelajar, dan mahasiswa.

PKB Kuningan dan Yanuar Prihatin terus berupaya mematangkan koalisi untuk Pilkada Kuningan demi mencapai keberhasilan dalam kontes politik yang akan datang.(*) 

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut