get app
inews
Aa Read Next : 2 Varietas Tembakau Lokal Kuningan Resmi Tersertifikasi, Pj Bupati Dorong Pengembangan Lahan

Sekda Dian Kunjungi Lapas Kuningan, Sapa Ratusan Warga Binaan

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:45 WIB
header img
Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar memberikan motivasi bagi warga binaan saat kunjungan ke Lapas Kelas II A Kuningan, Jabar. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id– Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar memberikan motivasi bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Kabupaten Kuningan, Jabar, Selasa (4/6). Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda pembinaan Pimpinan Daerah terhadap warga binaan pemasyarakatan. 

Dalam sambutannya, Sekda Dian mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan bersyukur atas nikmat yang sering dilupakan. Ia menekankan bahwa kekayaan materi tidak berarti tanpa kesehatan yang baik.

"Oleh karena itu, kita harus bersyukur. Di sini setiap hari bisa menikmati sinar matahari yang menyehatkan, bersosialisasi dengan teman-teman, dan menikmati suasana yang sejuk,”ungkap Sekda Dian.

Meskipun Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat tidak hadir, Sekda Dian menyampaikan salam dan berharap proses pembinaan ini akan membawa hikmah dan kebaikan. Sekda Dian menegaskan, bahwa hidup penuh dengan cobaan yang harus dihadapi dengan sikap positif dan kesabaran.

Ia mengajak untuk berdamai dengan diri sendiri dan memanfaatkan potensi yang dimiliki. Menurutnya, banyak orang sukses berasal dari latar belakang sulit, tetapi berhasil karena mampu mengenali dan mengembangkan potensi mereka.

Sekda Dian mengajak warga binaan untuk ikhlas dan sabar dalam menghadapi proses pembinaan. "Kendati berat dalam proses ini, namun teruslah untuk berdamai dengan diri sendiri tanpa menyalahkan siapapun. Semoga selepas dari Lapas dapat kembali menjadi sosok yang dirindukan oleh lingkungan untuk senantiasa berbuat yang bermanfaat,” ucapnya.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut