get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Tanggapi Isu Strategis Atas PU Fraksi PPP DPRD Kuningan

Tak Usung Perubahan, Peluang Koalisi PDIP dengan Golkar di Pilkada Kuningan Sangat Kecil

Senin, 20 Mei 2024 | 11:08 WIB
header img
Jajaran Pengurus DPD Partai Golkar melakukan kunjungan silaturahmi politik ke Kantor DPC PDIP Kuningan menjelang kontestasi Pilkada Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Peluang koalisi PDI Perjuangan dengan Partai Golkar di Pilkada Kuningan, Jabar, nampaknya sangat kecil. Pasalnya, PDIP merupakan partai penguasa yang menempatkan kadernya sebagai Bupati Kuningan periode 2018-2024.

Sedangkan Partai Golkar, sejak awal safari politik ke semua partai parlemen terus menggaungkan tagline perubahan. Hanya saat kunjungan politik di partai terakhir yakni PDIP, Golkar nampak tidak kencang melontarkan jargon perubahan.

Padahal setiap momen pertemuan dengan parpol lain, Golkar selalu bicara perubahan hingga membuat video bersama dengan yel-yel Kuningan Perubahan 2024. Namun ketika di PDIP pada Minggu (19/5), Golkar tidak membuat video bersama dengan yel-yel Kuningan Perubahan 2024.

Belum lagi kedatangan Golkar di PDIP, tidak turut dihadiri langsung Ketua Golkar Kuningan Asep Setia Mulyana. Ini menimbulkan asumsi, jika Golkar sangat tipis kemungkinan koalisi dengan PDIP yang sama-sama membidik posisi Calon Bupati Kuningan.

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut