get app
inews
Aa Read Next : Anak 5 Tahun Tenggelam di Bendungan Sungai Cipetir, Kuningan

Gerindra Kuningan Sebut Pembawa Poster Gerindra di Tanah Suci Bukan Kader Partai

Senin, 05 Februari 2024 | 16:58 WIB
header img
DPC Partai Gerindra Kuningan, Jabar, menyebut jika seseorang yang membawa poster Partai Gerindra diduga kampanye di tanah suci bukan kader partai. (Foto: Ist)

Atas dugaan kampanye di depan Kabah Makkah, Arab Saudi tersebut, pihaknya mengaku sangat dirugikan. Sebab secara aturan tidak boleh berkampanye di tempat ibadah, apalagi lokasinya di tanah suci Makkah. “Saya sudah koordinasi dengan Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, termasuk Pak Ketua DPC Partai Gerindra untuk menyikapi persoalan ini,” tandasnya.

Bukan saja merugikan partai secara kelembagaan, Ia menyebut, adanya aksi itu justru merugikan pula sosok caleg yang terpasang di poster tersebut. Maka hal ini diduga sebagai pencemaran terhadap partai, caleg hingga foto capres yang terpasang di poster.

“Ini jelas merugikan caleg itu, karena sudah dirugikan nama baiknya. Begitu juga dengan partai, apalagi ada foto capres juga di situ, jelas kami sebagai kader partai dirugikan,” tegasnya.

Akibat dianggap merusak citra partai, pihaknya berharap, caleg terkait dapat segera melakukan klarifikasi pula atas hal tersebut. “Karena orang yang membawa poster partai kami itu bukan kader. Malahan di rumahnya terpasang bendera partai lain, ini harus segera diklarifikasi,” imbuhnya.

Terakhir, pihaknya berharap agar caleg terkait meminta orang yang membawa poster Gerindra bertanggung jawab, agar memulihkan nama baik partai. Sebab persoalan ini serius karena sampai viral di media sosial kaitan dugaan kampanye di depan Kabah Makkah.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut