get app
inews
Aa Read Next : Kasus Tewasnya 4 Teknisi CSB Mall Cirebon Naik ke Tahap Penyidikan, Polisi: Ada Dugaan Pidana

Razia Knalpot Bising, Sejumlah Pengendara Motor Terjaring di Garut

Kamis, 18 Januari 2024 | 10:38 WIB
header img
Sejumlah pengendara motor yang terjaring razia knalpot bising diamankan di Mapolsek Cisurupan, Polres Garut. (Foto: Dindin)

GARUT,iNewsKuningan.id - Razia yang dilakukan petugas kepolisian di Kabupaten Garut, Jabar, berhasil menjaring sejumlah pengendara motor yang menggunakan knalpot bising atau brong. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan di wilayah hukum Polres Garut, Polda Jabar, Kamis (18/1).

Operasi ini dilaksanakan atas instruksi langsung dari pimpinan, sekaligus sebagai respons terhadap keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot bising.

Kapolsek Cisurupan, Iptu Asep Saepudin memimpin langsung pelaksanaan razia ini.

"Kami kembali melaksanakan operasi razia knalpot bising dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan, agar terbebas dari kebisingan suara knalpot brong," kata Iptu Asep Saepudin.

Sejumlah knalpot bising berhasil disita dari pengendara motor yang terjaring dalam razia tersebut.

"Kami mengamankan 9 knalpot brong dari sejumlah pengendara motor yang terjaring razia. Kami mengimbau agar para pemotor tersebut mengganti knalpotnya dengan yang standar," tandasnya.

Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama pengendara motor, untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas, dengan penekanan khusus agar tidak menggunakan knalpot bising. Kegiatan razia ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan nyaman bagi warga sekitar.(*)

Editor : Andri Yanto

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut