get app
inews
Aa Read Next : Daftar Calon Bupati di PKB dan PPP, Thony Kini Berjuang Raih Rekomendasi DPP Partai

Mengenal Siapa Pemilik Paris Van Java Mall? Simak Kisah Suksesnya

Rabu, 13 September 2023 | 20:45 WIB
header img
Siapa pemilik Paris Van Java Mall? Foto: MNC Media

Mall yang dibangun seluas 8 hektar ini, ditaksir menghabiskan dana hingga mencapai Rp100 miliar. Membangun sebuah mal berkonsep main street dan alfresco dining tersebut menjadi sebuah mimpi Wawa Sulaeman. Wawa merupakan seorang lulusan arsitek Institut Teknik Bandung (ITB) pada tahun 1978.

Setelah kelulusannya tersebut, Dia dikenal mempunyai pengalaman banyak di perusahaan properti Grup Ciputra dan CDJ. Salah satu karya desain mal pertamanya adalah Pondok Indah Mal. Namun, sebelum proyek PIM I selesai, Wawa menerbangkan sayapnya ke Grup Salim untuk mengembangkan beberapa hotel. Salah satunya yakni Plaza Surabaya.

Intip Tips Cerahkan Kulit, Beli Skincare-nya di AladinMall Enggak Bikin Kantong Jebol

Selain itu, pada tahun 1993 dirinya pun menggandeng seorang arsitek AS yang pernah dia rekrut saat mengerjakan proyek PIM I, Medardo Cadiz juga bersama mendirikan perusahaan desain Cadiz Design Group yang berbasis di Singapura. Beberapa proyek CDG tersebut termasuk Tunjungan Plaza III (Surabaya), Mal Kelapa Gading III (Jakarta), Pluit Mega Mall (Jakarta) dan beberapa lainnya. 
Kabarnya pun, Wawa pernah mengerjakan desain beberapa mall yang berada di UEA, Filipina hingga China.

Itulah informasi terkait siapa pemilik Paris Van Java Mall yang bisa Anda simak, semoga menginspirasi. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut