get app
inews
Aa
Read Next : Kondisi Terkini Mantan Bupati Acep Purnama, Begini Penjelasan RSUD '45 Kuningan

Waseem Rizvi, Muslim India yang Ingin Hapus 26 Ayat Alquran

Kamis, 13 April 2023 | 15:39 WIB
header img
Waseem Rizvi (kiri), tokoh muslim India yang ingin menghapus 26 ayat dari Alquran, sekarang memeluk agama Hindu. Foto/India Today

Wow! Nenek Berusia 105 Tahun Catat Rekor Baru Lari 100 Meter Dunia
Shanu mengatakan Rizvi tidak punya urusan dengan dia, saudara perempuan dan ibu mereka. "Rizvi telah berbicara menentang Islam, yang [tindakannya] sangat tidak pantas dan tidak ada anggota keluarganya yang mendukungnya. 
Bahkan istri dan anak-anaknya tidak mendukungnya. Tidak ada yang akan mendukungnya dengan keputusan ini," paparnya.

“Seluruh keluarga kami tidak mau berhubungan dengan Waseem, sekarang [bernama] Jitendra. Ia juga tidak memiliki hak atas harta ini karena harta ini telah dibagi-bagi dan ia telah menjual bagiannya. Dia dibuang dari masyarakat. Jadi, dia bebas pindah ke masyarakat lain mana pun,” kata Shanu.

Rizvi, mantan pemimpin Partai Samajwadi, memeluk agama Hindu pada 6 Desember 2021, yang bertepatan dengan peringatan 19 tahun pembongkaran Masjid Babri.

Sebelum konversi agama, Rizvi sempat berulah lagi yang membuat komunitas muslim India marah. Ulahnya tersebut adalah merilis buku yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW secara buruk.

Dua pemimpin Kongres Telangana, Feroz Khan dan Rashed Khan, telah mengumumkan hadiah Rs50 lakh dan Rs25 lakh untuk kepalanya karena dianggap tidak menghormati Islam.

Berbicara kepada India Today, pada Rabu (8/12/2021), kedua politisi itu mengatakan bahwa mereka tidak memiliki masalah dengan agama apa yang dipilih Rizvi karena itu adalah pilihan pribadinya dan India adalah negara sekuler. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut