Logo Network
Network

Banyak Korban Pinjol: Mahasiwa Sambangi Gedung OJK, Ini Tuntutannya

Dekur
.
Sabtu, 07 Januari 2023 | 00:41 WIB
Banyak Korban Pinjol: Mahasiwa Sambangi Gedung OJK, Ini Tuntutannya
Banyak korban Pinjol, mahasiswa sambangi gedung OJK, ini tuntutannya. Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.idBanyak korban Pinjol, mahasiswa sambangi gedung OJK, ini tuntutannya. Elemen massa dari Aliansi Mahasiswa Jakarta Menggugat (AMJM) menggruduk kantor Otoritas Jasa Keuangan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2022). 

Mereka menuntut lembaga keuangan itu agar memperketat pengawasan Pinjaman Online (pinjol). Membawa serta spanduk protes, para mahasiswa ini melakukan orasi di pagar OJK yang kala itu mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian. 

"OJK tidak menjakankan fungsi pengawasan aplikasi pinjol, sehingga masyarakat kecil jadi korban," demikian tertulis dalam salah satu spanduk protes.

Selain melakukan orasi di sana, puluhan demonstran juga menggelar aksi bakar ban sebagai bentuk protes terhadap kinerja OJK yang dinilai gagal mengawasi pinjol. Koordinator Lapangan AMJM Febrian mengancam bila mereka akan membawa massa yang lebih banyak dalam protes nantinya yang terlihat ada enam tuntutan.

“Pertama OJK tidak menjalankan fungsi pengawasan dan pencegahan terhadap berbagai aplikasi pinjol sehingga terus menelan korban. Kedua lemahnya pengawasan OJK bermuara pada menumpuknya kasus-kasus pinjol yang belum terselesaikan,” kata Febrian.

Selain itu, lanjutnya, OJK tidak pernah melakukan pencegahan dini terhadap marakanya aplikasi pinjol sehingga masyarakat kecil menjadi korban. 

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.