get app
inews
Aa Read Next : Daftar Calon Bupati di PKB dan PPP, Thony Kini Berjuang Raih Rekomendasi DPP Partai

Ratusan Siswa SD Jalani Trauma Healing, Pasca Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:41 WIB
header img
Ratusan siswa SD jalani trauma Healing, pasca bom bunuh diri Polsek Astana Anyar. Foto: DOK.iNews.id.

BANDUNG, iNewsKuningan.id Ratusan siswa SD jalani trauma Healing, pasca bom bunuh diri Polsek Astana Anyar. Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 079 Kopo Pajagalan menjalani trauma healing di Taman Lalu Lintas Kota Bandung, Selasa (13/12/2022). 

Kegiatan ini digelar untuk meminimalisir trauma yang mungkin dialami para siswa pasca peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar lantaran lokasi sekolah dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP). Trauma healing dilakukan siswa bersama para orangtua, guru, dan anggota kepolisian.

Mereka bermain berbagai macam permaianan yang ada di sana. Mulai dari seluncuran, naik kereta api, hingga bermain secara kelompok dilakukan para siswa kelas 1 bersama orang tua. Guru SDN 079 Kopo Pajagalan, Cecep Suryana mengatakan, kegiatan trauma healing hari ini dilakukan untuk kelas 1. Kegiatan akan terus dilakukan untuk siswa kelas 2.

"Nanti juga akan diberikan program trauma healing untuk kelas 3, 4, 5, dan 6. Cuma mereka di sekolah tidak di tempat ini," kata Cecep.

Sementara untuk siswa dari kelas 3 hingga kelas 6, akan diberikan formulir khusus untuk mencari tahu apakah mereka terdampak dengan adanya bom bunuh diri atau tidak. Karena pada saat kejadian tidak semua siswa berada di sekolah maupun merasa dampaknya ketika mendengar suara ledakan dari bom tersebut.

"Dari Polrestabes ingin tahu dampak kepada siswa, sehingga nanti bisa dievaluasi oleh psikolog. Karena ada beberapa anak terdampak yang nanti akan dipandu secara khusus," kata dia.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut