get app
inews
Aa Read Next : Percepatan Perluasan Areal Tanam di Kuningan Terus Dilakukan, Targetkan 51 Ribu Hektare

5 Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan-Bahan yang Ada di Rumah, Nomor 1 Pakai Beking Soda

Senin, 12 Desember 2022 | 20:56 WIB
header img
Lima cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Foto: Istimewa.

2, Buah Stoberi

Buah Stroberi berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Operative Dentistry menunjukkan bahwa kandungan asam malat, vitamin C, dan astringent dalam stroberi dapat membantu mengembalikan warna putih gigi sekaligus menghilangkan plak yang mengganggu. 

3. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa mengandung asam laurat yang dapat mengurangi peradangan pada mulut dan membunuh bakteri penyebab penumpukan plak dan kerusakan gigi. Kami bisa melakukannya dengan cara berkumur dengan menggunakan minyak kelapa.

4. Bubuk Kunyit

Bahan alami yang ada di bubuk kunyit dapat menghilangkan noda pada gigi sekaligus mencerahkan warna gigi. Caranya, basahi sikat gigi dan balurkan bubuk kunyit pada sikat gigi, lalu sikatlah gigi kamu seperti biasa. 

5. Arang Aktif

Arang aktif  atau activated charcoal memiliki pori dengan daya serap tinggi untuk mengikat zat yang mampu membuat gigi berubah warna menjadi kuning atau kecoklatan, seperti misalnya tanin. Bahan ini juga baik untuk menjaga kadar keasaman mulut serta membantu mencegah karang gigi. 

Nah, itulah cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut