get app
inews
Aa Read Next : Sekda saat Hadiri Halal Bihalal Partai Golkar Kuningan: Dian Rachmat Yanuar, Bupati!

5 Cara Memutihkan Gigi dengan Bahan-Bahan yang Ada di Rumah, Nomor 1 Pakai Beking Soda

Senin, 12 Desember 2022 | 20:56 WIB
header img
Lima cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Lima cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang ada di rumah, nomor 1 pakai beking soda. Gigi adalah salah satu struktur berkalsifikasi dan keras yang terdapat di dalam mulut manusia dan hewan vertebrata. 

Memiliki mulut dan gigi yang bersih, dan sehat pasti adalah idaman semua orang, terlebih wanita. Pasalnya, gigi juga menjadi salah satu hal yang memengaruhi penampilan.

Manusia mempunyai dua macam gigi dalam hidupnya yaitu gigi susu (gigi sulung) dan gigi tetap (gigi permanen), Gigi permanen berjumlah 32 buah. Gigi susu yaitu gigi yang tumbuh mulai usia enam bulan yang jumlahnya 20 buah. 

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan warna gigi menjadi kuning, mulai dari konsumsi teh atau kopi secara berlebihan, sering merokok, kebiasaan menyikat gigi yang tidak tepat, hingga menipisnya enamel gigi seiring bertambahnya usia.

Lantas bagai mana cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang ada di Rumah? Dikutip dari Halodoc.com, Senin (12/12/2022) berikut cara memutihkan gigi dengan bahan-bahan yang ada di rumah

Cara memutihkan gigi:

1. Baking Soda

Beking Soda memiliki khasiat pemutih alami, sehingga sering dijadikan bahan dalam produk pasta gigi. Namun, cara memutihkan gigi dengan baking soda butuh proses, dan tidak akan langsung terlihat hasilnya dalam semalam. 

Bahkan berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan di The Journal of Clinical Dentistry menemukan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda secara signifikan lebih efektif menghilangkan noda kuning dari gigi daripada pasta gigi tanpa baking soda.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut