get app
inews
Aa Read Next : Setelah Cianjur, Gempa M6,4 Guncang Garut

Rumah di Cambar Ambruk, Dampak Gempa M5,8 yang Guncang Sukabumi

Kamis, 08 Desember 2022 | 10:42 WIB
header img
Rumah di Cambar di Kampung Panagan RT 05/09, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, rusak berat akibat gempa berkekuatan M5,8. Foto: Istimewa.

SUKABUMI, iNewsKuningan.id Rumah di Cambar di Kampung Panagan RT 05/09, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, rusak berat akibat gempa berkekuatan M5,8 yang gunacang Sukabimi. Gempa sendiri berpusat di di Kota Sukabumi pada Kamis (8/12/2022) sekira pukul 07.50 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciambar, Dedi Supianto mengatakan bahwa tempat tinggal milik seorang ibu rumah tangga bernama Iis tersebut, dihuni oleh 3 orang. Rumah mengalami kerusakan pada bagian dinding.

"Dinding bangunan bagian kamar tidur dapn kamar mandi ambruk terdampak guncangan gempa M5,8 tersebut. Akibat lain, karena tembok dindingnya ambruk, atap plafon yang berada di dua ruangan tersebut, juga ikut ambruk," ujar Dedi kepada MNC Portal Indonesia. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka pada kejadian tersebut. Kedua ruangan pada saat diguncang gempa sedang kosong karena tidak ada pemilik rumah yang beraktivitas di dalam rumah. 

"Kami masih melakukan asesmen untuk menghitung jumlah taksiran kerugian yang dialami Bu Iis. Kebutuhan yang mendesak bagi keluarga penyintas ini berupa material bahan bangunan untuk memperbaiki bagian dinding yang ambruk," ujar Dedi. 

Saat ini, lanjut Dedi, pemilik rumah beserta warga sekitar sedang melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-puing bekas bangunan yang ambruk.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut