get app
inews
Aa Read Next : Kunjungan Perdana, Dandim Kuningan Sambangi Koramil di Perbatasan Jabar-Jateng

Atap Kelas SDN Cicewol Sukabumi Ambruk, Untung Tidak Digunakan Untuk Belajar

Rabu, 16 November 2022 | 17:52 WIB
header img
Atap kelas SDN Cicewol Sukabumi ambruk, untuk tidak digunakan untuk belajar. Foto: DOK.iNews.id.

SUKABUMI, iNewsKuningan.idAtap kelas SDN Cicewol Sukabumi ambruk, untuk tidak digunakan untuk belajar. Dua atap ruangan kelas di SDN Cicewol yang berada di Kampung Cicewol RT 04/04, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/11/2022) ambruk.

Ambruknya atap kelas SDN Cicewol Sukabumi ini lantaran angin kencang yang terjadi dilokasi kejadian. Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

"Penyebab atap dua ruang kelas SDN Cicewol ambruk, karena terjadi angin kencang yang melanda Kampung Cicewol, tidak sedang turun hujan, namun cuaca sedang berawan," ujar P2BK Cicurug, Dodi Firmansyah kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Dodi mengatakan, bahwa dua ruangan kelas SDN Cicewol tersebut saat ini tidak bisa digunakan untuk belajar, sehingga jam pelajaran untuk para murid dibagi menjadi dua sesi jam pelajaran.

"Kebutuhan yang diperlukan saat ini, perbaikan atap bangunan sekolah yang ambruk tersebut agar ruangan kelas dapat dipergunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar," ujar Dodi.

Upaya yang sudah dilakukan, lanjut Dodi, Pihaknya berkoordinasi bersama perangkat Desa, Kecamatan, Koramil, Polsek, Satpol PP dan Relawan untuk melakukan asessment serta memberikan himbauan ke masyarakat untuk tetap waspada

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut