Logo Network
Network

Mitos atau Fakta: Jus Wortel Bisa Turunkan Minus Mata, Ini Kata Para Ahli

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:35 WIB
Mitos atau Fakta: Jus Wortel Bisa Turunkan Minus Mata, Ini Kata Para Ahli
Mitos atau fakta jus wortol bisa turunkan minus mata. Foto: Istimewa.

Dr. Verury Verona Handayani

Dikutip dari laman halodoc.com, Dr. Verury Verona Handayani menyebutkan wortel  memiliki khasiat baik pada mata agar tetap sehat. Namun, jika dapat memperbaiki penglihatan di malam hari, hal tersebut tidak benar.

Wortel kaya akan kandungan beta karoten dan lutein. Kandungan tersebut merupakan antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah kerusakan mata disebabkan oleh radikal bebas.

Wortel berperan penting untuk menjaga kesehatan mata, terutama pada anak. Kandungan karotenoid pada wortel dapat menjaga penglihatan agar tetap tajam.

Walau begitu, semua kandungan tersebut tidak dapat mengatasi mata minus yang terjadi pada seseorang. Hal tersebut karena gangguan minus pada mata terjadi ketika bentuk bola mata menjadi lebih panjang dibandingkan dari orang normal. Seberapapun kamu mengonsumsi wortel setiap harinya, bentuk bola mata tidak dapat dikembalikan menjadi normal.

Nah, itulah penjelasa menegai mitos atau fakta jus wortol bisa turunkan minus mata, menurut para ahli. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini