Mitos atau Fakta: Jus Wortel Bisa Turunkan Minus Mata, Ini Kata Para Ahli

Dede Kurniawan/Net Kuningan
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:35 WIB
Mitos atau fakta jus wortol bisa turunkan minus mata. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsKuningan.id Mitos atau fakta jus wortol bisa turunkan minus mata. ini kata para ahli. Banyak dari Kalian yang bertanya mitos atau fakta kalau jus wortel dapat menurunkan minus mata? hal ini akan dibahas pada artikel ini.

Wortel adalah tumbuhan biennial yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar. Wortel memiliki rasa yang manis langu serta bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya. 

Dengan sejumlah kandungan yang dimiliki, Wortel memiliki banyak manfaat salah satunya adalah menjaga kesehatan mata. Tidak hanya itu, wortel juga ternyata dapat mencegah kanker, menjaga kesehatan saluran cerna dan lain sebagainya.

Lantas, mitos atau fakta jus wortol bisa turunkan minus mata. Dikutp dari berbagai sumber, Jumat (2/12/2022) berikut ulasan terkait jus wortel menurut para ahli.

Mitos atau fakta jus wortol bisa turunkan minus mata.

dr. Zoraya A Feranthy, SpM 

dr. Zoraya A Feranthy, SpM  yang merupakan dokter sepesialis mata ini membantah kalau anggapan orang selama ini dimana rajin mengkonsimsi jus wortel dapat menurunkan minus pada anak. Dikutip dari Kliktimes.com Zoraya mengatakan jika sudah terbentuk panjang bola mata, maka kemungkinan berkurang itu tipis sekali, yang ada justu akan lebih bertambah.

"Memang ada penurunan munus, namun tidak signifikan, untuk itu kepada orang tua yang memilki anak yang tengah dirawat kondisi miopi atau rabun jauh sebagiknya terapi kontrol," ujarnya.

Miopi atau mata minus merupakan salah satu gangguan mata yang sering terjadi dan menyebabkan seseorang kesulitan melihat benda jarak jauh secara jelas. Anak dengan kondisi ini seringkali menyipitkan matanya apabila melihat objek jarak jauh.

Selain faktor genetik, faktor lingkungan juga menjadi penyebab yang mendominasi terjadinya mata minus termasuk pada anak, seperti membaca terlalu dekat, melihat layar gawai terlalu lama dan kurang beraktivitas di luar ruangan.

Follow Berita iNews Kuningan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini